e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Peresmian e-Korean Class di SMA Kristen Petra 4. 회망은 꿈이 아니라 꿈을 실현하는 방법이다. Harapan bukanlah impian, tetapi jalan membuat impian menjadi nyata

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Manfaatkan dengan baik dan maksimal semua fasilitas dan sumber materi yang telah disediakan pada e-Korean Class.

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Teknologi membantu proses belajar mengajar e-Korean Class antara Universitas Kristen Petra, Dongseo University Korea dan SMA Kristen Petra 4

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Pada tanggal 12 Desember 2017, telah diresmikan dan dibuka e-Korean Class. Ayo bergabung di kelas bahasa Korea. Kami tunggu ya...

DBL Runner-up    

DBL Runner-up

DBL Runner-up for North Region

Tim Basket    

Tim Basket

Berbagai macam prestasi berhasil diraih oleh Tim Basket dari SMA Kristen Petra 4.

Laboratorium Biologi    

Laboratorium Biologi

Tersedianya fasilitas yang lengkap demi menunjang proses belajar mengajar yang baik serta memberikan kesempatan siswa untuk melakukan percobaan sendiri.

Berbagi Kasih    

Berbagi Kasih

Belajar berbagi dengan orang lain untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Pendidikan Karakter Kristiani    

Pendidikan Karakter Kristiani

Para siswa SMA Kristen Petra 4 dibekali dengan Pendidikan Karakter Kristiani yang diadakan setiap hari Sabtu, agar mereka semakin dekat dengan ajaran-ajaran Tuhan.

Pekan Budaya    

Pekan Budaya

Melalui busana yang dikenakan, para siswa-siswi SMA Kristen Petra 4 belajar untuk mengenal dan mencintai budaya Indonesia

Juara I Lomba Akuntansi    

Juara I Lomba Akuntansi

Prestasi membanggakan dari para siswa SMA Kristen Petra 4 dalam meraih peringkat pertama dalam lomba akuntansi yang diadakan oleh salah satu perguruan tinggi di Surabaya.

Laboratorium Komputer    

Laboratorium Komputer

Laboratorium dengan unit komputer terbaru, agar para siswa dapat belajar dengan maksimal

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Kegiatan Konseling    

Kegiatan Konseling

Para siswa bersama-sama dengan konselor bisa berdiskusi dan memecahkan kesukaran yang mereka hadapi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

e-Korean Class Opening Ceremony

Perkembangan teknologi membawa pengaruh yang besar dalam berbagai bidang, termasuk dunia pendidikan. PPPK Petra mendapatkan hibah dari pemerintah Korea berupa satu set perangkat teknologi untuk pembelajaran bahasa dan budaya Korea di SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo. Satu set perangkat teknologi tersebut berupa 20 set komputer beserta meja dan kursi siswa, papan tulis elektronik beserta digital pen,  TV 50 inci, LCD projector, speaker, dan laptop untuk di pakai guru mengajar di kelas tersebut. Hibah tersebut diberikan melalui Korea Association Network Industries (KANI) yang merupakan hasil kerja sama Universitas Kristen Petra dengan Dong Seo University Korea dan King Sejong Institute Foundation.

SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo akan membuka e-Korean Class untuk siswa-siswi SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo yang tertarik untuk mengembangkan kemampuan bahasa Korea melalui kurikulum yang telah dikembangkan oleh King Sejong Institute Foundation, yakni sebuah institusi kepanjangan tangan dari pemerintah Korea untuk menyediakan pendidikan bahasa dan budaya Korea.

Salah satu ruangan di SMA Kristen Petra 4 di desain sedemikian rupa untuk pelaksanaan

e-Korean Class. Melalui jaringan yang telah terhubung antara SMAK Petra 4, Universitas Kristen Petra, Universitas Dong Seo, di Busan, Korea, maka pembelajaran jarak jauh dapat dilaksanakan tanpa harus melalui tatap muka secara fisik. Sebanyak 20 komputer yang telah terpasang di salah satu ruangan di SMA Kristen Petra 4 dapat digunakan oleh siswa untuk mengakses materi bahasa Korea dari server di Universitas Kristen Petra. Ruangan tersebut juga dilengkapi dengan electronic Board yang memudahkan pembelajaran yang interaktif guru dengan siswa.

Pada tanggal 12 Desember 2017 dilaksanakan acara pembukaan kelas Korea di SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo. Acara tersebut dihadiri oleh Dewan Pengurus PPPK Petra serta para Kepala SMAK Petra seluruh Surabaya, Rektorat Universitas Kristen Petra, Director International Exchange Center, Dong Seo University, Korea Association Network Industries (KANI), Ministry of Science and ICT Korea dan King Sejong Institute Foundation. Acara dimulai dengan sambutan oleh siswa-siswi SMAK Petra 4 yang secara khusus menggunakan baju tradisional Korea yaitu Hanbok dengan menyanyikan lagu Korea. Selanjutnya Ketua I PPPK Petra, Dr. J. Heryanto bersama dengan Dr. Son Sukjoon dari Ministry of Science and ICT Korea melakukan pengguntingan pita yang disambut dengan tepuk tangan dengan meriah oleh para hadirin yang menyaksikan pembukaan e-Korean Class.  Para hadirin berkesempatan berkomunikasi jarak jauh dengan salah seorang dosen Dong Seo University, di Busan, Korea dalam acara pembukaan tersebut.

Selanjutnya hadirin diajak untuk melihat tower pemancar kurang lebih setinggi 20 meter yang fungsinya menghubungkan SMA Kristen Petra 4 dengan Universitas Kristen Petra Surabaya. Selain melalui internet, proses pembelajaran dan penyediaan materi e-Korean Class dapat diakses melalui pemancar tersebut.

Dalam acara pembukaan tersebut, sebanyak 20 orang siswa SMA Kristen Petra 4 berkesempatan untuk mengikuti pembelajaran bersama salah satu guru native dari bahasa Korea yaitu Mr. Hong dari King Sejong Institute. Mr. Hong memberikan pembelajaran tentang materi dasar bahasa Korea. Pembelajaran berlangsung interaktif; Selain menyampaikan presentasi, Mr. Hong juga mendemonstrasikan penggunaan electronic-board.

boost the values reap the success