e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Peresmian e-Korean Class di SMA Kristen Petra 4. 회망은 꿈이 아니라 꿈을 실현하는 방법이다. Harapan bukanlah impian, tetapi jalan membuat impian menjadi nyata

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Manfaatkan dengan baik dan maksimal semua fasilitas dan sumber materi yang telah disediakan pada e-Korean Class.

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Teknologi membantu proses belajar mengajar e-Korean Class antara Universitas Kristen Petra, Dongseo University Korea dan SMA Kristen Petra 4

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Pada tanggal 12 Desember 2017, telah diresmikan dan dibuka e-Korean Class. Ayo bergabung di kelas bahasa Korea. Kami tunggu ya...

DBL Runner-up    

DBL Runner-up

DBL Runner-up for North Region

Tim Basket    

Tim Basket

Berbagai macam prestasi berhasil diraih oleh Tim Basket dari SMA Kristen Petra 4.

Laboratorium Biologi    

Laboratorium Biologi

Tersedianya fasilitas yang lengkap demi menunjang proses belajar mengajar yang baik serta memberikan kesempatan siswa untuk melakukan percobaan sendiri.

Berbagi Kasih    

Berbagi Kasih

Belajar berbagi dengan orang lain untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Pendidikan Karakter Kristiani    

Pendidikan Karakter Kristiani

Para siswa SMA Kristen Petra 4 dibekali dengan Pendidikan Karakter Kristiani yang diadakan setiap hari Sabtu, agar mereka semakin dekat dengan ajaran-ajaran Tuhan.

Pekan Budaya    

Pekan Budaya

Melalui busana yang dikenakan, para siswa-siswi SMA Kristen Petra 4 belajar untuk mengenal dan mencintai budaya Indonesia

Juara I Lomba Akuntansi    

Juara I Lomba Akuntansi

Prestasi membanggakan dari para siswa SMA Kristen Petra 4 dalam meraih peringkat pertama dalam lomba akuntansi yang diadakan oleh salah satu perguruan tinggi di Surabaya.

Laboratorium Komputer    

Laboratorium Komputer

Laboratorium dengan unit komputer terbaru, agar para siswa dapat belajar dengan maksimal

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Kegiatan Konseling    

Kegiatan Konseling

Para siswa bersama-sama dengan konselor bisa berdiskusi dan memecahkan kesukaran yang mereka hadapi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

 

LOMBA FOOD TECHNOLOGY JURNALITIC COMPETITION

(FTJC – UKWM)

Lomba ini diselenggarakam oleh Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Dalam kegiatan lomba FTJC, setiap tim diwajibkan membuat scrapbook sekreatif mungkin, yang berisi artikel untuk mengisi scrapbook tersebut. Dalam mempersiapkan lomba ini kami mengambil waktu selama satu minggu. Pada saat proses pembuatan ini kami tidak menggunakan bahan baru karena kami lebih memilih untuk menggunakan bahan daur ulang karena hal tersebut selain dapat menghemat dana yang kami keluarkan juga lebih ramah lingkungan. Lomba ini diselenggarakan bertepatan dengan hari Kartini yang bertempat di atrium Universitas Widya Mandala, dalam lomba itu kami tidak hanya menampilkan hasil karya kami tetapi kami juga diwajibkan untuk mengerti isi dari scrapbook tersebut dan mempresentasikannya. Awalnya kami merasa minder karena peserta lain yang mengikuti lomba juga menampilkan hasil yang bagus. Pada saat menyampaikan presentasi didepan juri kami merasa gugup karena kami tidak pandai berbicara dan kurang berpengalamam dalam presentasi. Pada saat pengumuman lomba, kami sempat merasa tidak punya harapan, ketika juara favorit dan juara 3 diumumkan ternyata bukan kami. Lalu kami terkejut ketika kelompok kami diumumkan sebagai juara 2. Kami sangat senang karena perjuangan kami berbuah manis, terimakasih untuk Bp/Ibu guru yang selalu mendukung dan mensuport kami, terimakasih Tuhan atas pertolongan dan penyertaan-Mu, biarlah semua itu untuk hormat dan kemuliaan Tuhan.

 

FTJC.jpg

 

Juara Olympiade Matematika – MIPA SSC

Kabupaten – Sidoarjo

Lomba Olympiade Matematika – MIPA dimulai pukul 08.00 di SSC Sidoarjo, kami yang sudah menunggu lama di ruang tunggu, akhirnya mendapat panggilan masuk ke ruangan lomba. Setelah itu, kami diberi pengarahan mengenai tata tertib lomba. Soal – soal mulai dibagikan kepada 48 tim peserta lomba. “Teeeettttttt…”, bel berbunyi. Dengan sigap kami mulai membuka lembaran-lembaran kertas soal dan menjawabnya. Kami sempat mengalami kebingungan di tengah mengerjakan soal, namun tak terasa satu jam telah berlalu dan waktu pun telah habis. Cemaslah kami saat menunggu pengumuman hasil kelulusan. “Pierre..”, kami lulus ke babak selanjutnya bersama 12 tim yang lainnya termasuk 2 tim diantaranya yang berasal dari sekolah kami.

Babak final pun tiba, kami diberi waktu 4 – 7 menit untuk mengerjakan setiap soal. Soal tersebut terdiri dari masing – masing 4 soal Matematika, Kimia, Biologi, dan Fisika. Kami berusaha mengerjakan soal – soal tersebut dengan sebaik – baiknya. Dan soal terakhir pun telah selesai kami habiskan. Kami merasa optimis dengan jawaban – jawaban kami. Pada saat pengumuman dibacakan, benar saja kami sukses menjadi juara ke II. Kami merasa senang dengan penghargaan yang kami dapatkan meskipun skor akhir kami dengan sang juara I hanya terpaut satu poin.

 

Olympiade Matematika .jpg

 

Juara Psycology Spectaculer

Babak demi babak kami lalui yang pada akhirnya membawa kami menjadi juara dalam Olympiade Psikologi yang diadakan oleh UNESA. Perjuangan dimulai dari babak penyisihan tanggal 19 Februari 2017, dengan semangat kami mengerjakan soal demi soal secara online dari pukul 10.00 – 12.00, dengan materi Psikologi dasar dan juga pengetahuan dasar, jerih lelah kami tidak sia-sia ketika diumumkan pada 22 Februari tim kami masuk ke babak semifinal. Tanggal 4 Maret 2017 merupakan pelaksanaan semi final, yang dilaksanakan di kampus UNESA, masih dengan system mengerjakan soal-soal Psikologi, pada akhirnya lolos masuk ke babak Final. Babak final dibagi menjadi empat babak, mulai dari penyisihan, perempat final, semifinal, sampai final yang semuanya dilakukan dalam format Asian Parliamentary Debate. Puji Tuhan akhirnya tim SMA Kristen Petra 4 berhasil meraih juara II setelah mengalahkan ratusan tim dari berbagai sekolah. Semoga kemenangan kami akan diikui tim SMA Kristen Petra 4 dalam lomba lain yang akan datang.

 

Juara Psycology Spectaculer.jpg

Juara Bulutangkis & 3on3

 Mens sana in corpore sano, sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah " Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat", maksudnya jika tubuh seseorang sehat, maka jiwanya akan sehat juga. Begitu pula sebaliknya, hal tersebut nampaknya dihayati oleh siswa SMA Kristen Petra 4. Terbukti ada beberapa cabang lomba yang dijuarai oleh mereka yang menyalurkan hoby berolahraga sekaligus berprestasi. Ian Fernando XI IPS1 salah satu diantaranya, siswa ini mencintai olahraga bulutangkis sejak kecil dan masih aktif latihan di klubnya, usaha yang dilakukan sepanjang usianya tidak sia-sia, Ian berhasil meraih sukses di kejuaraan SSG Kabupaten Sidoarjo sebagai runner up.

Tidak kalah dengan cabang bulutangkis, demikian pula dengan tim basket putra yang mengikuti pertandingan 3 on 3 yang terdiri dari Abednego, Guidani, Kevin F dan Adrian P dari kelas XI berhasil meraih juara ke III dalam pertandingan yang diselenggarakan pada tanggal 3 – 5 Februari 2017 oleh Universitas Ciputra Surabaya. Semoga slogan Mens sana in corpore sano akan menjadi ritme pola hidup bagi semua siswa di SMA Kristen Petra 4, selain mendapatkan tubuh dan jiwa yang sehat, juga berprestasi…..selamat dan terus berprestasi !!!

 

Bulutangkis.JPG3 on 3.JPG


The First Champion of English Newscaster

Pada tanggal 14 April 2016, saya Hans Christian Harjanto dari kelas XI IPA 2 SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo mengikuti lomba English Newscaster yang diadakan oleh Akademi Sekretaris Widya Mandala Surabaya dengan tema, “Unleashed the Power of Your Talent”. Lomba ini diadakan dalam rangka Secretarial Week yang diperingati setiap bulan April di seluruh dunia. Awalnya saya mengetahui diadakannya lomba ini melalui pengumuman di sekolah. Saya menjadi satu-satunya peserta yang mewakili SMA Kristen Petra 4. Lomba ini dinilai oleh tim juri yang berasal dari kalangan MC dan seorang native speaker asal Australia. Karena dorongan orang tua, guru dan teman-teman, saya memberanikan diri untuk berpartisipasi. Dengan bimbingan dari Guru Bahasa Inggris dan Guru ELS Broadcasting, serta penyertaan Tuhan Yesus, saya berhasil meraih juara I. Semoga melalui lomba ini, saya dapat memuliakan Tuhan dan terpacu untuk belajar tentang broadcasting.

 

news caster 1.JPG

The First Champion of National Bridge Competition,

Petra Christian University

boost the values reap the success