e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Peresmian e-Korean Class di SMA Kristen Petra 4. 회망은 꿈이 아니라 꿈을 실현하는 방법이다. Harapan bukanlah impian, tetapi jalan membuat impian menjadi nyata

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Manfaatkan dengan baik dan maksimal semua fasilitas dan sumber materi yang telah disediakan pada e-Korean Class.

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Teknologi membantu proses belajar mengajar e-Korean Class antara Universitas Kristen Petra, Dongseo University Korea dan SMA Kristen Petra 4

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Pada tanggal 12 Desember 2017, telah diresmikan dan dibuka e-Korean Class. Ayo bergabung di kelas bahasa Korea. Kami tunggu ya...

DBL Runner-up    

DBL Runner-up

DBL Runner-up for North Region

Tim Basket    

Tim Basket

Berbagai macam prestasi berhasil diraih oleh Tim Basket dari SMA Kristen Petra 4.

Laboratorium Biologi    

Laboratorium Biologi

Tersedianya fasilitas yang lengkap demi menunjang proses belajar mengajar yang baik serta memberikan kesempatan siswa untuk melakukan percobaan sendiri.

Berbagi Kasih    

Berbagi Kasih

Belajar berbagi dengan orang lain untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Pendidikan Karakter Kristiani    

Pendidikan Karakter Kristiani

Para siswa SMA Kristen Petra 4 dibekali dengan Pendidikan Karakter Kristiani yang diadakan setiap hari Sabtu, agar mereka semakin dekat dengan ajaran-ajaran Tuhan.

Pekan Budaya    

Pekan Budaya

Melalui busana yang dikenakan, para siswa-siswi SMA Kristen Petra 4 belajar untuk mengenal dan mencintai budaya Indonesia

Juara I Lomba Akuntansi    

Juara I Lomba Akuntansi

Prestasi membanggakan dari para siswa SMA Kristen Petra 4 dalam meraih peringkat pertama dalam lomba akuntansi yang diadakan oleh salah satu perguruan tinggi di Surabaya.

Laboratorium Komputer    

Laboratorium Komputer

Laboratorium dengan unit komputer terbaru, agar para siswa dapat belajar dengan maksimal

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Kegiatan Konseling    

Kegiatan Konseling

Para siswa bersama-sama dengan konselor bisa berdiskusi dan memecahkan kesukaran yang mereka hadapi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.

Mystery of a Golden Nation

Pada tahun ajaran 2015/2016, SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo mengadakan kegiatan pentas seni yang bertempat di aula SD Kristen Petra 12, Sidoarjo. Pentasseni kali ini adalah jawaban atas kerinduan kami untuk mengembangkan talenta yang dimiliki oleh siswa siswi SMA Kristen Petra 4, karena melibatkan lebih dari 150 pengisi acara. Bukan sebuah hal yang mudah dan tanpa rintangan kalau kami “Smatrapat airlines” berhasil mengemas acara pentas seni yang bertajuk "Mistery of a golden nation" ini. Bertujuan untuk memperkenalkan dan mengingatkan tentang kekayaan budaya Indonesia yang sudah mulai dilupakan oleh generasi mudanya, serta untuk menumbuhkan kebanggaan kita akan Indonesia, maka kami menampilkan berbagai budaya Indonesia yang kami kolaborasi kan dengan budaya asing dan modern, sebagai bukti bahwa budaya Indonesia dapat dipadupadankan dengan budaya asing dan menjadi sebuah karya seni yang menarik dan menghibur.

Setelah melalui proses latihan yang sangat intens, hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Tepat pukul 18.15 WIB pada hari Jumat, tanggal 29 Januari 2016, kegiatan pensi pun dimulai. Lagu “Ekspresi” yang dipopulerkan oleh Titi DJ menjadi penampilan pembuka, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ibu Erline M.Palandi, S.Pd.Setelah itu Mars Petra berkumandang untuk mengawali kegiatan pensi, dilanjutkan sambutan dari Ibu Elisabeth Dian P.,S.Pd.,M,M., selaku Kepala SMA Kristen Petra 4, dan sambutan dari Bapak Dr. Ir. J. Heryanto, M.S., MBA.,selaku Ketua 1 PPPK Petra Surabaya.

Pensi kali ini menceritakan tentang empat sekawan yang ingin memecahkan sebuah misteri dengan melakukan perjalanan keliling Indonesia dengan menggunakan SM@TR@PAT airlines untuk mencari golden circle yang tersebar dibeberapa daerah di Indonesia. Mereka memulai perjalanan dari Jawa Timur yang diwakili oleh tarian “Gelang Roum”dari Madura yang ditampilkan oleh tim dance spartan. Berturut-turut mereka melanjutkan perjalanan menuju Aceh yang terkenal dengan tari samannya, ke Sumatera Utara dan disambut dengan tari tor-tor. Kisah anak durhaka “Malin Kundang” dari Sumatera Barat yang dikemas dalam drama komedi semakin menghidupkan suasana, tetapi masih tetap syarat dengan pesan moral bahwa kita harus menghormati orang tua kita. Tarian dari Kalimantan, tari kipas dari Sulawesi Selatan, tari polonaise dari Maluku, tari Papua, tari kecak dari Bali, tari Jaranan dari Jogja, tari ondel-ondel dari Jakarta, Jaipong dari Jawa Barat, yang hampir semua tarian sudah dikolaborasikan dengan gerakan dance modern. Fashion show dan drama Roro Jonggrang tidak ketinggalan menjadi salah satu bagian yang sangat menghibur. Destinasi terakhir yang di tunggu-tunggu adalah tarian dari NTT, yang ditampilkan oleh siswa-siswa FKKI (Forum Komunikasi Kristen Indonesia), melalui suara beat box yang dipadukan dengan dance, membuat suasana menjadi semakin riuh dan tidak sedikit penonton mengikuti gerakan dan nyanyian khas dari NTT tersebut. Setelah menemukan pecahan puzlle golden circle, empat sekawan tersebut menyusunnya membentuk lambang Negara Republik Indonesia, yaitu Garuda Pancasila. Menghargai dan mencintai Indonesia adalah suatu keharusan sebagai warga negara Indonesia. Tugas kita adalah menjaga dan melestarikannya agar Indonesia tetap jaya dan abadi. Sedikit hal yang kami lakukan, tetapi kami yakini bias memberikan kenangan yang indah bagi siswa siswi SMA Kristen Petra 4 untuk memberikan kontribusi akan kecintaan kita kepada bangsa dan negara Indonesia.

Terimakasih untuk panitia, pendukung acara dan seluruh siswa, terimakasih atas kesempatan kita bisa belajar bersama.

boost the values reap the success