e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Peresmian e-Korean Class di SMA Kristen Petra 4. 회망은 꿈이 아니라 꿈을 실현하는 방법이다. Harapan bukanlah impian, tetapi jalan membuat impian menjadi nyata

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Manfaatkan dengan baik dan maksimal semua fasilitas dan sumber materi yang telah disediakan pada e-Korean Class.

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Teknologi membantu proses belajar mengajar e-Korean Class antara Universitas Kristen Petra, Dongseo University Korea dan SMA Kristen Petra 4

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Pada tanggal 12 Desember 2017, telah diresmikan dan dibuka e-Korean Class. Ayo bergabung di kelas bahasa Korea. Kami tunggu ya...

DBL Runner-up    

DBL Runner-up

DBL Runner-up for North Region

Tim Basket    

Tim Basket

Berbagai macam prestasi berhasil diraih oleh Tim Basket dari SMA Kristen Petra 4.

Laboratorium Biologi    

Laboratorium Biologi

Tersedianya fasilitas yang lengkap demi menunjang proses belajar mengajar yang baik serta memberikan kesempatan siswa untuk melakukan percobaan sendiri.

Berbagi Kasih    

Berbagi Kasih

Belajar berbagi dengan orang lain untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Pendidikan Karakter Kristiani    

Pendidikan Karakter Kristiani

Para siswa SMA Kristen Petra 4 dibekali dengan Pendidikan Karakter Kristiani yang diadakan setiap hari Sabtu, agar mereka semakin dekat dengan ajaran-ajaran Tuhan.

Pekan Budaya    

Pekan Budaya

Melalui busana yang dikenakan, para siswa-siswi SMA Kristen Petra 4 belajar untuk mengenal dan mencintai budaya Indonesia

Juara I Lomba Akuntansi    

Juara I Lomba Akuntansi

Prestasi membanggakan dari para siswa SMA Kristen Petra 4 dalam meraih peringkat pertama dalam lomba akuntansi yang diadakan oleh salah satu perguruan tinggi di Surabaya.

Laboratorium Komputer    

Laboratorium Komputer

Laboratorium dengan unit komputer terbaru, agar para siswa dapat belajar dengan maksimal

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Kegiatan Konseling    

Kegiatan Konseling

Para siswa bersama-sama dengan konselor bisa berdiskusi dan memecahkan kesukaran yang mereka hadapi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Peduli di tengah Pandemi

Abby Raphael E XI A 1

Hai kawan……sekian lama kita tidak bertemu, terasa rindu menggeliat menyesak di kalbu….tapi…..ya sudahlah yang penting sehat semua. Nach saat memasuki libur permulaa puasa ini kita kan gak ada belajar online, bukan berarti kita santai tetapi kita punya kegiatan yang seru lhoooo. Peduli ditengah Pandemi…..betul sekali, banyak orang kehilanga lapangan pekerjaan, kena PHK, usahanya menurun drastis, nach sebagai anak anak Tuhan Smatrapat tidak tinggal diam, kami punya program doa safaat tiap pukul 12.00, tidak hanya doa tapi juga melalukan action dimana kita memberikan sebagian berkat Tuhan yang kita miliki dengan berbagi.  Caranya gimana…..kegiatan berbagi diperuntukan pengemudi ojol, satpam, petugas kebersihan di komplek perumahan masing-masing, dengan  tetap memperhatikan protokoler kesehatan dari pemerintah. Barang yang dibagikan bisa berupa makanan, sembako, perlengkapan kesehatan seperti, masker, sabun, hand sanitizer dan lain sebagainya. Teknis pelaksanaannya kami para siswa memesan  makanan  atau belanja barang melalui ojol. Setelah pesanan tersebut sampai tempat kami, siswa membayar ongkosnya tetapi  makanan atau barang yang dibeli kita berikan kepada pengemudi ojol tersebut. Tetapi ada juga yang menyiapkan sembako atau peralatan kesehatan yang dimiliki, ketika satpam atau petugas kebersihan perumahan lewat kita berikan barang-barang yang sudah kita siapkan tersebut dalam tas plastik lalu kita berikan kepada mereka. Nach bagaimana kawan......ternyata berbagi itu menyenangkan dan mudah yaaa, Tuhan sudah memberkati kita berkelimpahan, saat nya kita berbagi berkat bagi sesama yang membutuhkan, sesuai dengan tema HUT ke – 69 PPPK Petra “ Diberkati untuk Memberi”

Jonathan Steven K

Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk aku. (Matius 25 : 40)

Theofilus Pranata XIA-1 29 Vania Bernicia - Peduli ditengah Pandemi edit

 

Inclusive Leadership

IMG_0016.jpgIMG_0217.jpgIMG_0241.jpgIMG_0223.jpgIMG_0004.jpgIMG_0058.jpgIMG_0202.jpg

Untuk menjadi seorang pemimpin yang berkualitas, diperlukan persiapan-persiapan dan juga motivasi yang berkualitas juga. Tidak hanya sekedar langsung menjadi pemimpin, seorang pemimpin juga perlu memiliki pengalaman-pengalaman yang mendukung aksinya. Nah, sekolah kita pun mempersiapkan kita untuk menjadi pemimpin yang berkualitas, terutama bagi kita yang tergabung dalam Organisasi Siswa dan Persekutuan Doa. Bagaimana usaha kita menjadi pemimpin berkualitas? Bagaimana sekolah mempersiapkan kita untuk kedepannya? Apa saja sih keuntungannya? So, Check this out!

PPPK Petra mengadakan program Student Leadership Camp atau dikenal sebagai SLC yang diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini akan diikuti oleh siswa-siswi yang tergabung pada anggota OSIS dan juga PD dari SMP-SMA . Nah, pada 21-23 Oktober 2019 kemarin, siswa-siswi SMA Petra 2, 4, dan 5 melaksanakan SLC  yang bertempat di Ubaya Training Center. Banyak kegiatan yang dipersiapkan seperti, Outbond yang melatih jiwa kepemimpinan kita serta kerjasama, sharing bersama kakak-kakak yang sudah memiliki pengalaman mengenai dunia kepemimpinan, serta yang paling memorable ketika kita melakukan jurit malam, dan masih banyak kegiatan lainnya yang juga tidak kalah seru.

Read more: SMA Kristen Petra 4 - Inclusive Leadership

KOREAN HANGEUL DAY

Anyeonghaseyo! Cuaca yang cerah pada hari Jumat, 18 Oktober 2019, mengubah wajah SMA Kristen Petra 4 bak di negeri asing, tepatnya Korea, yach karena hari itu ada kegiatan Korean Hangeul Day. Apa itu Korean Hangeul Day? So, Korean Hangeul Day itu adalah hari untuk memperingati hari aksara Korea atau yang sering disebut Hangeul. Acara ini diselenggarakan di SMA Kristen Petra 4 pada hari Jumat, 18 Oktober 2019 bekerjasama antara PPPK Petra dengan King Sejong Institute (KSI)  untuk peringatan hari penting di negeri gingseng yang diadakan di SMA Kristen Petra 4, sebagai satu sekolah yang memiliki Kelas Korea.

tamu undangan

hanbok

Lagu Pick Me Up dan dance yang dibawakan dengan apik oleh Santuy Band menyentak dan menghentak telinga dan mata para pengunjung baik siswa SMA Petra 4 maupun dari sekolah lain serta tamu undangan sebagai acara pembuka yang dimulai pada pukul 13.00.

Read more: SMA Kristen Petra 4 - Korean Hangeul Day

Art, Science, and Charity Event

PembukaanASCE atau Art, Science, and Charity Event adalah salah satu event yang selalu dilaksanakan oleh SMA Kristen Petra 4. Tahun ini ASCE SMA Kristen Petra 4 dilaksanakan pada hari Jumat, 13 September 2019 bersamaan dengan pelaksanaan P4BC 2019. Sesuai dengan namanya, tujuan diadakannya ASCE setiap tahunnya adalah untuk menggali bakat dan talenta siswa, mengadakan pameran seni dan science, serta melakukan bakti sosial. Dipanggung ASCE, kita dapat melihat talenta-talenta yang dimiliki siswa SMA Kristen Petra 4 seperti vocal group, puisi, dance, dan masih banyak lainnya. ASCE dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya dan Mars Petra, dilanjut dengan Tari Remo khas Jawa Timur, lagu pujian dan doa,  disambung dengan sambutan dari kepala sekolah SMA Kristen Petra 4 Ibu Elizabeth Oktaviana S.Pd, M.Si. Usai  sambutan telah disampaikan, penampilan dance, band, dan puisi dari SMP Kristen Petra 4 meramaikan panggung ASCE 2019.

Setelah itu, band Old Spark dari SMA mengambil perhatian penonton dengan alunan lagyuang dinyanyikan.Tak hanya itu, beberapa siswa menampilkan vocal group, akustik gitar, dan band-band lain yang menghibur kita sepanjang hari. SMA Kristen Petra 4 juga menampilkan beberapa tampilan dance yaitu Thor Ok, Be Cruz, BTS, dan Trafourdc. SMP dan SMA Kristen Petra 4 juga menampilakan fashion show bertemakan casual yang dapat menjadi referensi gaya berpakaian kita loh! Mengasyikan bukan? apalagi sambil menyaksikan penampilan-penampilan yang sedang berlangsung, para penonton dapat membeli snack dan minuman yang dijual oleh stand bazaar tiap kelas dari SMP dan SMA Kristen Petra 4 di area sekitar panggung. Tak hanya itu, penonton juga dapat mengunjungi pameran-pameran kimia, fisika, biologi, dan seni yang menyediakan berbagai macam percobaan yang bisa dicoba oleh seluruh siswa, contohnya tes golongan darah milik stand biologi dan non-newtonian fluida milik stand fisika. Tidak hanya dari SMA, penampilan-penampilan menarik dan keren lainnya juga datang dari SMP Kristen Petra 4 salah satunya Ansamble lagu Anoman Obong. Penampilan terakhir adalah dance dari Trafourdc yang memberi sentuhan atraksi-atraksi yang cukup ekstrim di akhir penampilannya dan Band Clavinova dari SMP Kristen Petra 4 . Kemudian ASCE ditutup dengan doa penutup dan diakhiri dengan Flashmob  oleh seluruh penampil dance. Tidak bisa dibayangkan lagi betapa serunya ASCE kemarin! Jangan sedih dulu, karena ASCE akan dilaksanakan lagi tahun depan, sampai jumpa pada ASCE selanjutnya!

 
Tari-Remo.jpgPembukaan.jpgIMG_8939.jpgDance-1.jpgDance.jpg

Ditulis oleh Vanessa Geona

 

Merdeka ... Ayo Berkarya!!

merdeka_03.jpgmerdeka_05.jpgmerdeka_02.jpgmerdeka_06.jpgmerdeka_04.jpgmerdeka_01.jpg

Halo semuanya! Wah.. tidak terasa ya sudah bulan Agustus saja hehe.. bagi orang Indonesia, bulan Agustus adalah bulan yang sangat menyenangkan, karena pada tanggal 17 Agustus Indonesia merayakan hari ulang tahun kemerdekaannya. Begitu banyak cara yang dilakukan masyarakat untuk ikut merayakan hari bahagia Indonesia, salah satunya adalah mengadakan lomba-lomba khas 17an seperti makan kerupuk, balap karung, estafet kelereng, dan sebagainya.

Begitu juga yang dilakukan oleh SMA Kristen Petra 4 untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Perayaan dan lomba dilaksanakan pada hari Jumat, 16 Agustus 2019 dan upacara bendera dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Agustus 2019 di SD Kristen Petra 12. Jumat pagi diawali dengan jalan sehat disekitar wilayah sekolah, kemudian disusul dengan lomba-lomba yang sangat menyenangkan. Lomba yang pertama adalah rally games yang diikuti oleh 5 siswa dari setiap kelas. Terdapat 7 pos yang harus dikunjungi oleh peserta rally games antara lain estafet kelereng, sentil aku dong, mengangkat telur dengan benang, dan game-game unik lainnya. Selain itu, terdapat lomba yang dapat diikuti oleh siswa siswi yang hobi memasak, lho.. yaitu lomba memasak dan menghias nasi goreng dengan tema HUT RI. Tidak hanya itu, kami juga mengadakan lomba bakiak dan balap karung estafet khas lomba kemerdekaan. Nah.. ada juga lomba yang diikuti oleh siswa siswi yang berbakat di bidang musik guys..yaitu lomba vocal group akustik yang diikuti oleh 7 siswa dari setiap kelas, dan tidak jarang mereka menampilkan nyanyiannya dengan artibut atau kostum yang unik. Hari jumat diakhiri dengan lomba tarik tambang di lapangan SMA Kristen Petra 4 yang diikuti oleh 5 siswa dan 5 siswi, lomba berlangsung dengan sangat seru dan dipenuhi sorak semangat dari supporter tiap kelas. Sabtu,17 Agustus 2019 dilaksanakan upacara bendera di SD Kristen Petra 12 yang diikuti oleh siswa-siswi SD Kristen Petra 12, SMP Kristen Petra 4,dan SMA Kristen Petra 4. Saat itu kami menggunakan formasi dari barisan SMP Kristen Petra 4 dengan membentuk angka 74. Sedangkan pasukan dari SMA Kristen Petra 4 bertugas mengiring dan mengibar bendera. Demikianlah rangkaian acara yang dilakukan SMA Kristen Petra 4 dalam memperingati hari Kemerdekaan Indonesia. Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan belajar dan berprestasi untuk mengharumkan nama Indonesia. Merdeka!

Ditulis oleh Vanessa Geona

 

boost the values reap the success