e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Peresmian e-Korean Class di SMA Kristen Petra 4. 회망은 꿈이 아니라 꿈을 실현하는 방법이다. Harapan bukanlah impian, tetapi jalan membuat impian menjadi nyata

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Manfaatkan dengan baik dan maksimal semua fasilitas dan sumber materi yang telah disediakan pada e-Korean Class.

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Teknologi membantu proses belajar mengajar e-Korean Class antara Universitas Kristen Petra, Dongseo University Korea dan SMA Kristen Petra 4

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Pada tanggal 12 Desember 2017, telah diresmikan dan dibuka e-Korean Class. Ayo bergabung di kelas bahasa Korea. Kami tunggu ya...

DBL Runner-up    

DBL Runner-up

DBL Runner-up for North Region

Tim Basket    

Tim Basket

Berbagai macam prestasi berhasil diraih oleh Tim Basket dari SMA Kristen Petra 4.

Laboratorium Biologi    

Laboratorium Biologi

Tersedianya fasilitas yang lengkap demi menunjang proses belajar mengajar yang baik serta memberikan kesempatan siswa untuk melakukan percobaan sendiri.

Berbagi Kasih    

Berbagi Kasih

Belajar berbagi dengan orang lain untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Pendidikan Karakter Kristiani    

Pendidikan Karakter Kristiani

Para siswa SMA Kristen Petra 4 dibekali dengan Pendidikan Karakter Kristiani yang diadakan setiap hari Sabtu, agar mereka semakin dekat dengan ajaran-ajaran Tuhan.

Pekan Budaya    

Pekan Budaya

Melalui busana yang dikenakan, para siswa-siswi SMA Kristen Petra 4 belajar untuk mengenal dan mencintai budaya Indonesia

Juara I Lomba Akuntansi    

Juara I Lomba Akuntansi

Prestasi membanggakan dari para siswa SMA Kristen Petra 4 dalam meraih peringkat pertama dalam lomba akuntansi yang diadakan oleh salah satu perguruan tinggi di Surabaya.

Laboratorium Komputer    

Laboratorium Komputer

Laboratorium dengan unit komputer terbaru, agar para siswa dapat belajar dengan maksimal

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Kegiatan Konseling    

Kegiatan Konseling

Para siswa bersama-sama dengan konselor bisa berdiskusi dan memecahkan kesukaran yang mereka hadapi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Dari Petra untuk Bangsa

IMG-20190825-WA0048-2

Halo semuanya! Kami dari Purna Paskibraka Indonesia ingin membagikan pengalaman kami selama menjadi calon Paskibraka. Sebelumnya, perkenalkan saya Kayne Hanson Purna Paskibraka Indonesia (PPI) angkatan 2018 dan teman-teman saya Dita Devina, Dominique Jennifer, Dimas Frananta dari PPI angkatan 2019.

Pada bulan Februari 2019, sekolah kami mengirimkan siswa-siswinya sebanyak 9 orang untuk mengikuti seleksi menjadi bagian dari PASKIBRAKA Kabupaten Sidoarjo 2019. Seleksi diadakan deengan tiga tahap. Setiap tahap dilakukan selama satu hari. Tahap pertama yaitu PBB, tinggi badan dan berat badan. Tahap kedua yaitu fisik yang meliputi sit up, back up, push up, dan lari. Tahap ketiga yaitu tes wawasan kebangsaan, bahasa inggris, penampilan bakat dan diakhiri dengan PBB. Pada akhirnya, dari kesembilan orang perwakilan sekolah kami, yang diterima hanya 3 orang, 1 diantara 2 orang ( Dimas Frananta) tersebut dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Sidoarjo dan akhirnya lolos.
IMG-20190817-WA0033 IMG-20190817-WA0022

Read more: SMA Kristen Petra 4 - Dari Petra untuk Bangsa

Usaha yang Tidak Sia-Sia

IMG 20190405 094458

 

Perjalanan panjang selama delapan bulan telah kami lalui. Ketika teman-teman menikmati libur hari Sabtu, kami berenam-belas tetap masuk mengikuti pelatihan OSN untuk mempersiapkan diri mengikuti seleksi OSN 2019. Hari Rabu, tanggal 27 Februari 2019, akhirnya kami semua mengikuti seleksi OSK di Kabupaten Sidoarjo yang diikuti oleh ribuan pelajar yang mewakili sekolah masing-masing. Kami sempat keder juga ketika melihat pesaing yang demikian banyak dari berbagai sekolah negeri ataupun swasta. Ada perasaan pesimistis menunggu hasil pengumuman OSK, apalagi ditambah pengumuman yang dua kali jadwal tanggalnya mengalami perubahan.

IMG 20190405 094437

Akhirnya, saat yang ditunggu pun tiba. Dengan rasa penasaran, apakah ada yang lolos seleksi OSK? Ternyata... puji Tuhan! Ada tiga siswa dari SMA Kristen Petra 4 yang lolos, atas nama Cinthya Monika bidang Ekonomi (Juara III), Vincent Hans Siputra bidang Fisika (Juara I), dan Erik Prasetio bidang Komputer (Juara I). Pada tanggal 9–11 April 2019, kami mengikuti seleksi Olimpiade Sains Provinsi (OSP). Meski sampai saat saya menulis artikel ini belum menerima hasilnya, kami tetap optimistis. Apa pun hasilnya, kami tetap bersyukur... karena hasil pencapaian tersebut adalah atas anugerah-Nya semata.

oleh: Cinthya Monika

 

“Contemporary Asian Dish”  Menghantarku Menjadi Pemenang

Pic-1Contemporary Asian Dish merupakan sebuah tema Cooking Competition yang diselenggarakan oleh OTTIMO, kami bertiga Joclifford, Pingkan  dan Rany mewakili SMA Kristen Petra 4 kegiatan tersebut yang di laksanakan pada tanggal 13 April 2019. Lomba tersebut diikuti oleh 26 tim dari berbagai sekolah yang ada di Surabaya.

Pada babak penyisihan, setiap kelompok harus membuat hidangan yang cukup untuk dicicipi oleh 3 juri. Hidangan yang memiliki tema Contemporary Asian Dish. Pada awalnya kami kebingungan akan makanan apa yang harus kami buat dan sajikan. Akhirnya kami memakai bahan utama ikan salmon. Nama makanan hidangan kami adalah pan seared salmon with tare sauce and vegetable.

Read more: SMA Kristen Petra 4 - “Contemporary Asian Dish” Menghantarku Menjadi Pemenang

 

LOMBA FOOD TECHNOLOGY JURNALITIC COMPETITION

(FTJC – UKWM)

Lomba ini diselenggarakam oleh Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Dalam kegiatan lomba FTJC, setiap tim diwajibkan membuat scrapbook sekreatif mungkin, yang berisi artikel untuk mengisi scrapbook tersebut. Dalam mempersiapkan lomba ini kami mengambil waktu selama satu minggu. Pada saat proses pembuatan ini kami tidak menggunakan bahan baru karena kami lebih memilih untuk menggunakan bahan daur ulang karena hal tersebut selain dapat menghemat dana yang kami keluarkan juga lebih ramah lingkungan. Lomba ini diselenggarakan bertepatan dengan hari Kartini yang bertempat di atrium Universitas Widya Mandala, dalam lomba itu kami tidak hanya menampilkan hasil karya kami tetapi kami juga diwajibkan untuk mengerti isi dari scrapbook tersebut dan mempresentasikannya. Awalnya kami merasa minder karena peserta lain yang mengikuti lomba juga menampilkan hasil yang bagus. Pada saat menyampaikan presentasi didepan juri kami merasa gugup karena kami tidak pandai berbicara dan kurang berpengalamam dalam presentasi. Pada saat pengumuman lomba, kami sempat merasa tidak punya harapan, ketika juara favorit dan juara 3 diumumkan ternyata bukan kami. Lalu kami terkejut ketika kelompok kami diumumkan sebagai juara 2. Kami sangat senang karena perjuangan kami berbuah manis, terimakasih untuk Bp/Ibu guru yang selalu mendukung dan mensuport kami, terimakasih Tuhan atas pertolongan dan penyertaan-Mu, biarlah semua itu untuk hormat dan kemuliaan Tuhan.

 

FTJC.jpg

 

Juara Olympiade Matematika – MIPA SSC

Kabupaten – Sidoarjo

Lomba Olympiade Matematika – MIPA dimulai pukul 08.00 di SSC Sidoarjo, kami yang sudah menunggu lama di ruang tunggu, akhirnya mendapat panggilan masuk ke ruangan lomba. Setelah itu, kami diberi pengarahan mengenai tata tertib lomba. Soal – soal mulai dibagikan kepada 48 tim peserta lomba. “Teeeettttttt…”, bel berbunyi. Dengan sigap kami mulai membuka lembaran-lembaran kertas soal dan menjawabnya. Kami sempat mengalami kebingungan di tengah mengerjakan soal, namun tak terasa satu jam telah berlalu dan waktu pun telah habis. Cemaslah kami saat menunggu pengumuman hasil kelulusan. “Pierre..”, kami lulus ke babak selanjutnya bersama 12 tim yang lainnya termasuk 2 tim diantaranya yang berasal dari sekolah kami.

Babak final pun tiba, kami diberi waktu 4 – 7 menit untuk mengerjakan setiap soal. Soal tersebut terdiri dari masing – masing 4 soal Matematika, Kimia, Biologi, dan Fisika. Kami berusaha mengerjakan soal – soal tersebut dengan sebaik – baiknya. Dan soal terakhir pun telah selesai kami habiskan. Kami merasa optimis dengan jawaban – jawaban kami. Pada saat pengumuman dibacakan, benar saja kami sukses menjadi juara ke II. Kami merasa senang dengan penghargaan yang kami dapatkan meskipun skor akhir kami dengan sang juara I hanya terpaut satu poin.

 

Olympiade Matematika .jpg

boost the values reap the success