e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Peresmian e-Korean Class di SMA Kristen Petra 4. 회망은 꿈이 아니라 꿈을 실현하는 방법이다. Harapan bukanlah impian, tetapi jalan membuat impian menjadi nyata

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Manfaatkan dengan baik dan maksimal semua fasilitas dan sumber materi yang telah disediakan pada e-Korean Class.

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Teknologi membantu proses belajar mengajar e-Korean Class antara Universitas Kristen Petra, Dongseo University Korea dan SMA Kristen Petra 4

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Pada tanggal 12 Desember 2017, telah diresmikan dan dibuka e-Korean Class. Ayo bergabung di kelas bahasa Korea. Kami tunggu ya...

DBL Runner-up    

DBL Runner-up

DBL Runner-up for North Region

Tim Basket    

Tim Basket

Berbagai macam prestasi berhasil diraih oleh Tim Basket dari SMA Kristen Petra 4.

Laboratorium Biologi    

Laboratorium Biologi

Tersedianya fasilitas yang lengkap demi menunjang proses belajar mengajar yang baik serta memberikan kesempatan siswa untuk melakukan percobaan sendiri.

Berbagi Kasih    

Berbagi Kasih

Belajar berbagi dengan orang lain untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Pendidikan Karakter Kristiani    

Pendidikan Karakter Kristiani

Para siswa SMA Kristen Petra 4 dibekali dengan Pendidikan Karakter Kristiani yang diadakan setiap hari Sabtu, agar mereka semakin dekat dengan ajaran-ajaran Tuhan.

Pekan Budaya    

Pekan Budaya

Melalui busana yang dikenakan, para siswa-siswi SMA Kristen Petra 4 belajar untuk mengenal dan mencintai budaya Indonesia

Juara I Lomba Akuntansi    

Juara I Lomba Akuntansi

Prestasi membanggakan dari para siswa SMA Kristen Petra 4 dalam meraih peringkat pertama dalam lomba akuntansi yang diadakan oleh salah satu perguruan tinggi di Surabaya.

Laboratorium Komputer    

Laboratorium Komputer

Laboratorium dengan unit komputer terbaru, agar para siswa dapat belajar dengan maksimal

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Kegiatan Konseling    

Kegiatan Konseling

Para siswa bersama-sama dengan konselor bisa berdiskusi dan memecahkan kesukaran yang mereka hadapi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Juara 3 Lomba Basket Universitas Ciputra

Berlaga dalam lomba basket antar SMA se-Jawa Timur di Universitas Ciputra dari tanggal 24-30 Oktober 2014, tim basket SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo boleh menorehkan prestasi sebagai juara 3.

Dalam lomba basket Universitas Ciputra 2014, Tim basket putra SMA Kristen Petra 4 berhadapan dengan SMA Kristen Petra 3 Surabaya dengan skor 46-12. Setelah tim putra SMA Kristen Petra 4 menang melawan SMA Kristen Petra 3, kami bertemu dengan tim putra SMA St.Louis 1, dengan hasil 40-37. Selanjutnya kami masuk babak semifinal berhadapan dengan SMA St.Agnes Surabaya. Namun langkah kami gagal menembus babak final karena tim kami dihentikan oleh St.Agnes dengan skor 47-24. Kami bersyukur karena kami masih mempunyai kesempatan untuk memperebutkan juara 3 di UC CUP 2014. Di babak perebutan juara 3, tim kami bertemu dengan SMA Frateran Surabaya, Puji Tuhan kami berhasil merebut juara 3 dengan kemenangan 65-54. Sujud sembah syukur kami ucapkan kepada Tuhan Yesus yang selalu menyertai kami dan tak lupa kami juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembina kami, Bp. Drs. Djoni Laksmono dan Andre Kurniawan yang dengan setia memotivasi dan membimbing kami sehingga kami boleh mendapatkan juara. Hidup SMA Kristen Petra 4.

basket2.jpgbasket3.jpgbasket1.jpg
 

The Best TV Production and Digital Magazine

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya kembali mengadakan kegiatan tahunannya yaitu Communiphoria. Communiphoria 2014 mengangkat tema "Communicate your idea". Lomba yang diadakan di lima kota besar di Indonesia ini (Surabaya, Balikpapan, Denpasar, Semarang, dan Malang) terdiri dari 4 kategori diantaranya : Public Relationship(PR), Broadcast Radio, TV Production, dan Digital Magazine. Untuk itu SMA Kristen Petra 4 pada tgl 19 Juli 2014 mengirimkan 8 orang perwakilan siswanya. Public Realtionship : Sagung Putri & Hans Christopher, Broadcast Radio : Leoni, TV Production : Dean Charlos, Maria Desya & Ignacia Ardelia, Digital Magazine : Benyamin dan Aryaduta. Pada babak penyisihan, perserta diwajibkan untuk membuat sebuah acara TV dengan tema "Branding School", serta membuat sebuah proposal rencana kegiatan dengan tema serupa, begitupun dengan Digital Magazine. Babak penyisian ini menyisahkn 10 tim terbaik yang berhak untuk masuk kebabak final. Pada tanggal 14 agustus pengumuman tim yang berhak masuk kebabak final dan Puji Tuhan, tim SMA Kristen Petra 4 berhak untuk tampil pada babak final dengan peringkat ke-5. Pada babak final, yang harus tampil mewakili tim sekolahnya adalah peserta kategori Broadcast Radio dan Public Relationship yang bertugas untuk mempromosikan sekolah asal secara Live di Universitas Kristen Petra Surabaya. Babak final yang diadakan pada tgl 21 Agustus 2014 sekitar pukul 16.00 sore itu sangat membuat kami harap-harap cemas hingga pukul 9 malam dan akhirnya TV Program kami berhasil meraih kategori Best TV Program. Thank You, God. (Tim TV Production, dan Digital Magazine: Ignacia Ardelia XII IPA 2, Dean Charlos dan Maria Desya XII IPS 1)

tv.jpg

Tourism Rally Competition 2014

tron 2014Merupakan kepanjangan dari TRON 2014 yang diadakan oleh Universitas Kristen Petra selama 3 hari yaitu tanggal 8, 10, dan 11 Mei 2014. Kami, Rachel Livia dan Sintya Kumala D. (X-1) ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.. Awalnya rasa kecanggungan diantara kami sangat terasa. Namun seiring berjalannya waktu dan games yang kami lakukan, rasa kecanggungan itu pun hilang.

Kegiatan pada tanggal 8 Mei 2014 itu kita awali dengan membuat maskot berupa topi serta yel-yel. Setelah aktivitas di UK Petra terselesaikan, para peserta TRON 2014 berkeliling ke lima tempat di kota Surabaya yaitu Taman Bungkul, Taman Apsari, Taman Prestasi, Skate Park, dan Taman Bibit dengan menaiki bemo. Di perjalanan menuju UK Petra, guardian kami sadar bahwa scorecard Ventura (tim kami) ada yang hilang 1 lembar. Tapi Puji Tuhan, scorecard kami ditemukan dan akhirnya kami masuk ke babak semifinal dengan 9 tim lain. Hari kedua dan ketiga diadakan di Mall Grand City. Babak semifinal yang bertajuk Time for Taiwan, sesuai dengan pameran yang diadakan di Grand City, dimulai dengan permainan cerdas cermat dan tebak gambar yang berkaitan dengan kota Taiwan. Dilanjutkan dengan permainan buying di 5 tenant di Grand City. Lagi lagi, Praise The Lord, kami berhasil melanjutkan ke babak final. Hari ketiga, sekaligus hari terakhir TRON 2014, hanya kami lalui dengan satu game, yaitu Export and Import Simulation selama 2 jam.

Di puncak acara, MC mengumumkan bahwa kami memenangkan Juara 1 pada TRON 2014 dengan total skor 98. Nothing is impossible for God! Itu yang terjalin dalam benak kami karena kami melakukan sebuah kesalahan di game sebelumnya. Kami bersyukur dan bangga bisa mempersembahkan kemenangan ini bagi sekolah kami tercinta, SMA Kristen Petra 4. Kami juga berterimakasih pada para guru dan orang tua yang sudah mendukung kami. Semoga dari pengalaman kami, teman-teman dapat belajar untuk tetap optimis serta percaya bahwa Tuhan memiliki rancangan terbaik dan Dia akan melakukan hal-hal yang luar biasa, di luar pemikiran kita. Thanks God!

 

Lomba Modelling

modellingPada tgl 12 April 2014, kami mengikuti perlombaan Modeling yang diselenggarakan oleh Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Lomba tersebut terdiri atas tiga babak, yaitu Babak Pakaian Adat, Pakaian Tahun 70-80an, dan Gaun Batik. Perlombaan ini berjalan kurang lebih selama dua jam dan berakhir pada pukul 09.30 dan keputusan pemenang akan diumumkan pada pukul 12.00 Kami semua merasa lega karena telah berhasil menyelesaikan perlombaan ini, dan apapun hasilnya kami semua menyerahkannya kepada Tuhan Yesus.

Tepat pukul 12.00 kami pun mulai memasuki ruang perlombaan dan duduk dibangku yang telah disediakan. Rasa grogi itu pun mulai muncul kembali dibenak kami, tapi kami berusaha untuk dapat menerima segala macam keputusan yang nantinya terjadi. MC pun membacakan pemenangnya. Dan Puji Tuhan, Stacia Kineta (X – 3) memperoleh Juara II dan saya memperoleh Juara III. Kami berdua tidak menyangka akan mampu untuk mendapatkan juara tersebut dan kami pun mengucap Puji Syukur yang sebesar-besar nya kepada Tuhan Yesus yang telah membantu kami dalam segala persiapan dan memberikan hasil yang terbaik dalam perlombaan ini. Dan Piala kami ini, kami persembahkan kepada Sekolah kami, SMA Kristen Petra 4 yang telah memberikan dukungannya kepada kami.

Sagung Putri (X – 2)

 

Accounting Competition

perbanas 2014Tanggal 23 Juni 2013, STIE Perbanas Surabaya kembali mengadakan Perbanas Competition of Accounting (Perbanas COMPAC) yang diikuti oleh empat puluh tujuh tim SMA dan SMK se-Jawa, Bali, dan NTB. Babak penyisihan terdiri atas dua babak. Sesi ke-1 adalah pengerjaan 50 soal optional yang dikerjakan secara individu oleh masing-masing anggota tim. Sesi ke-2 adalah pembuatan siklus akuntansi yang dikerjakan secara beregu. Kedua sesi ini diakumulasikan untuk mencari dua puluh tim dengan poin tertinggi.

Kemudian, dua puluh tim dengan akumulasi poin tertinggi, akan melanjutkan ke babak semifinal. Pada babak ini, tim-tim dibagi menjadi 4kloter yang nantinya akan di-rolling secara bergantian. Tim akan saling menyerang dan beradu cepat tepat. Masing-masing juara kloter yaitu keempat tim dengan nilai tertinggi akan melanjutkan ke babak Final. Tiap tim yang lolos ke babak Final akan melakukan presentasi di depan para juri, peserta lainnya, serta para guru pendamping.

Walaupun ada sedikit kekecewaan karena kami hanya meraih juara 3 padahal kami optimis bahwa kami bisa mendapatkan lebih dari itu, tapi kami tetap bersyukur bahwa dengan kemurahan Tuhan, tim SMA Kristen Petra 4 berhasil meraih juara 3 atas nama Daniel Reynald (XIA-2 pada saat itu) (sekarang XIIA-1) dan Daniel Octavianus (XIS-2 pada saat itu) (sekarang XIIS-2) Semuanya dari Tuhan, untuk kemuliaan nama Tuhan, dan khususnya semuanya ini untuk mengharumkan nama sekolah kami, SMA Kristen Petra 4!

boost the values reap the success