e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Peresmian e-Korean Class di SMA Kristen Petra 4. 회망은 꿈이 아니라 꿈을 실현하는 방법이다. Harapan bukanlah impian, tetapi jalan membuat impian menjadi nyata

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Manfaatkan dengan baik dan maksimal semua fasilitas dan sumber materi yang telah disediakan pada e-Korean Class.

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Teknologi membantu proses belajar mengajar e-Korean Class antara Universitas Kristen Petra, Dongseo University Korea dan SMA Kristen Petra 4

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Pada tanggal 12 Desember 2017, telah diresmikan dan dibuka e-Korean Class. Ayo bergabung di kelas bahasa Korea. Kami tunggu ya...

DBL Runner-up    

DBL Runner-up

DBL Runner-up for North Region

Tim Basket    

Tim Basket

Berbagai macam prestasi berhasil diraih oleh Tim Basket dari SMA Kristen Petra 4.

Laboratorium Biologi    

Laboratorium Biologi

Tersedianya fasilitas yang lengkap demi menunjang proses belajar mengajar yang baik serta memberikan kesempatan siswa untuk melakukan percobaan sendiri.

Berbagi Kasih    

Berbagi Kasih

Belajar berbagi dengan orang lain untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Pendidikan Karakter Kristiani    

Pendidikan Karakter Kristiani

Para siswa SMA Kristen Petra 4 dibekali dengan Pendidikan Karakter Kristiani yang diadakan setiap hari Sabtu, agar mereka semakin dekat dengan ajaran-ajaran Tuhan.

Pekan Budaya    

Pekan Budaya

Melalui busana yang dikenakan, para siswa-siswi SMA Kristen Petra 4 belajar untuk mengenal dan mencintai budaya Indonesia

Juara I Lomba Akuntansi    

Juara I Lomba Akuntansi

Prestasi membanggakan dari para siswa SMA Kristen Petra 4 dalam meraih peringkat pertama dalam lomba akuntansi yang diadakan oleh salah satu perguruan tinggi di Surabaya.

Laboratorium Komputer    

Laboratorium Komputer

Laboratorium dengan unit komputer terbaru, agar para siswa dapat belajar dengan maksimal

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Kegiatan Konseling    

Kegiatan Konseling

Para siswa bersama-sama dengan konselor bisa berdiskusi dan memecahkan kesukaran yang mereka hadapi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Semarak Bulan Bahasa di Tengah Pandemi Covid 19

smapetra4_20201123_072132_1.jpgsmapetra4_20201123_072202_1.jpgsmapetra4_20201123_072132_2.jpgsmapetra4_20201123_072202_2.jpg

Bulan Oktober dalam dunia akademis dinamakan juga bulan bahasa. Mengapa bulan Oktober diperingati sebagai bulan bahasa? Ini dikarenakan para pendahulu bangsa kita mencetuskan Sumpah Pemuda pada bulan Oktober. Pada  butir ketiga dari teks Sumpah Pemuda yang berbunyi, “Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia” yang kemudian menjadi landasan mengapa bulan Oktober dijadikan bulan Bahasa. Bulan Bahasa diperingati untuk menambah rasa kecintaan rakyat Indonesia kepada bahasa persatuan, Bahasa Indonesia.

Untuk memperingati bulan bahasa tahun ini, SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo mengadakan  lomba quiziz dan syair berantai. Lomba diadakan secara serentak secara virtual melalui zoom meeting pada Jumat, 30 November 2020 dan diikuti oleh seluruh siswa SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo. Setiap kelas mengirim lima wakilnya untuk mengikuti lomba syair berantai dan siswa selebihnya mengikuti quiziz. 

Lomba syair berantai ini terdiri dari 4 babak. Dalam babak pertama dan babak kedua,  guru pendamping menyebutkan satu kalimat syair kemudian peserta lomba melanjutkannya dengan  syair buatan siswa. Pada babak pertama dan kedua ini, masing-masing terdapat  4 syair utama dan dilaksanakan dua putaran. Babak ketiga, dilanjutkan dengan pantun berantai sebanyak dua putaran. Setelah babak ketiga, yaitu babak empat atau babak final ini ditentukan pemenangan melalui pantun berantai. Setelah memalui empat babak ini, terpilihlah tiga pemenang dari lomba syair berantai yaitu kelas XI IPA 1 dan XII IPS 2 sebagai juara ketiga, XI IPS 1 sebagai pemenang juara kedua dan XII IPA 2 keluar sebagai juara pertama di lomba ini.

Sementara untuk  lomba quiziz berlangsung dalam tiga babak. Babak pertama diikuti seluruh peserta didik. Dari hasil babak pertama tersebut,  kemudian  dipilih 10 pemenang untuk setiap jenjang agar  maju ke babak selanjutnya. Pada babak kedua, terdiri dari 30 peserta yang berasal dari pemenang babak sebelumnya. Setelah babak kedua selesai, dipilih lima peserta terbaik untuk maju ke babak 3 yaitu babak final. Setelah selesai babak final, diperoleh pemenang Vita Tesalonika dari kelas XI IPA I sebagai pemenang ketiga, Natasya Angeline dari kelas XI IPS 3 sebagai pemenang kedua dan Maximillian Leonard dari kelas XI IPS 3 sebagai pemenang pertama.

Walaupun lomba kali ini  dilaksanakan secara virtual, tetapi  hal itu tidak menghilangkan sukacita dan antusias semua siswa  SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo. Lomba kali ini kan menjadi cerita tersendiri dalam dunia pendidikan dan dalam diri semua siswa SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo. Semoga dengan adanya bulan bahasa ini, kita semua dapat lebih mencintai bahasa persatuan kita, Bahasa Indonesia.

boost the values reap the success