e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Peresmian e-Korean Class di SMA Kristen Petra 4. 회망은 꿈이 아니라 꿈을 실현하는 방법이다. Harapan bukanlah impian, tetapi jalan membuat impian menjadi nyata

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Manfaatkan dengan baik dan maksimal semua fasilitas dan sumber materi yang telah disediakan pada e-Korean Class.

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Teknologi membantu proses belajar mengajar e-Korean Class antara Universitas Kristen Petra, Dongseo University Korea dan SMA Kristen Petra 4

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Pada tanggal 12 Desember 2017, telah diresmikan dan dibuka e-Korean Class. Ayo bergabung di kelas bahasa Korea. Kami tunggu ya...

DBL Runner-up    

DBL Runner-up

DBL Runner-up for North Region

Tim Basket    

Tim Basket

Berbagai macam prestasi berhasil diraih oleh Tim Basket dari SMA Kristen Petra 4.

Laboratorium Biologi    

Laboratorium Biologi

Tersedianya fasilitas yang lengkap demi menunjang proses belajar mengajar yang baik serta memberikan kesempatan siswa untuk melakukan percobaan sendiri.

Berbagi Kasih    

Berbagi Kasih

Belajar berbagi dengan orang lain untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Pendidikan Karakter Kristiani    

Pendidikan Karakter Kristiani

Para siswa SMA Kristen Petra 4 dibekali dengan Pendidikan Karakter Kristiani yang diadakan setiap hari Sabtu, agar mereka semakin dekat dengan ajaran-ajaran Tuhan.

Pekan Budaya    

Pekan Budaya

Melalui busana yang dikenakan, para siswa-siswi SMA Kristen Petra 4 belajar untuk mengenal dan mencintai budaya Indonesia

Juara I Lomba Akuntansi    

Juara I Lomba Akuntansi

Prestasi membanggakan dari para siswa SMA Kristen Petra 4 dalam meraih peringkat pertama dalam lomba akuntansi yang diadakan oleh salah satu perguruan tinggi di Surabaya.

Laboratorium Komputer    

Laboratorium Komputer

Laboratorium dengan unit komputer terbaru, agar para siswa dapat belajar dengan maksimal

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Kegiatan Konseling    

Kegiatan Konseling

Para siswa bersama-sama dengan konselor bisa berdiskusi dan memecahkan kesukaran yang mereka hadapi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Inclusive Leadership

IMG_0016.jpgIMG_0217.jpgIMG_0241.jpgIMG_0223.jpgIMG_0004.jpgIMG_0058.jpgIMG_0202.jpg

Untuk menjadi seorang pemimpin yang berkualitas, diperlukan persiapan-persiapan dan juga motivasi yang berkualitas juga. Tidak hanya sekedar langsung menjadi pemimpin, seorang pemimpin juga perlu memiliki pengalaman-pengalaman yang mendukung aksinya. Nah, sekolah kita pun mempersiapkan kita untuk menjadi pemimpin yang berkualitas, terutama bagi kita yang tergabung dalam Organisasi Siswa dan Persekutuan Doa. Bagaimana usaha kita menjadi pemimpin berkualitas? Bagaimana sekolah mempersiapkan kita untuk kedepannya? Apa saja sih keuntungannya? So, Check this out!

PPPK Petra mengadakan program Student Leadership Camp atau dikenal sebagai SLC yang diadakan setiap tahunnya. Kegiatan ini akan diikuti oleh siswa-siswi yang tergabung pada anggota OSIS dan juga PD dari SMP-SMA . Nah, pada 21-23 Oktober 2019 kemarin, siswa-siswi SMA Petra 2, 4, dan 5 melaksanakan SLC  yang bertempat di Ubaya Training Center. Banyak kegiatan yang dipersiapkan seperti, Outbond yang melatih jiwa kepemimpinan kita serta kerjasama, sharing bersama kakak-kakak yang sudah memiliki pengalaman mengenai dunia kepemimpinan, serta yang paling memorable ketika kita melakukan jurit malam, dan masih banyak kegiatan lainnya yang juga tidak kalah seru.

Disini kita diajar untuk mampu bekerjasama dengan siapa saja tanpa memandang apapun. Bahkan kelompok-kelompok yang dipersiapkan pun acak. “Disini kita tidak mengenal Petra 2, Petra 4, Petra 5. Mulai saat ini saya mau dengar kita semua satu saudara, kita keluarga besar dari SMA KRISTEN PETRA” , ucap salah satu pembimbing. Disini banyak dari kita mulai bersosialisasi bersama teman-teman baru. Selain itu, ada satu sesi “Workshop” dimana kita bisa mengembangkan bakat kita. Musik dan bernyanyi, orasi, baris-berbaris, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, pada akhirnya kita mulai menyadari bahwa menjadi seorang pemimpin tidak semudah itu, ada tanggungjawab, disiplin, wawasan luas yang memang perlu kita miliki. Dan juga pemimpin harus mampu mengendalikan dirinya agar mampu memimpin dengan efesien dan efektif.

Banyak hal yang dipelajari melalui program leadership ini. Kita diajar banyak hal untuk mempersiapkan diri kita memimpin segala hal, baik pada diri sendiri, organisasi-organisasi yang kita minati, dan juga dalam lingkungan pekerjaan kita nanti, bahkan memungkinkan kita memimpin Bangsa Indonesia yang besar ini, ya kan. Semua itu harus dipersiapkan sejak dini. Mengapa? Agar kita membiasakan diri kita untuk mampu mengoordinasi semuanya dengan baik, karena kita kelak akan menghadapi dunia-dunia yang membutuhkan jiwa disiplin dan tanggung jawab kita. Nah, itu dia sekilas tentang program SLC. Sampai jumpa di program lainnya.

 Cr:VitaTesalonika

 

boost the values reap the success