e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Peresmian e-Korean Class di SMA Kristen Petra 4. 회망은 꿈이 아니라 꿈을 실현하는 방법이다. Harapan bukanlah impian, tetapi jalan membuat impian menjadi nyata

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Manfaatkan dengan baik dan maksimal semua fasilitas dan sumber materi yang telah disediakan pada e-Korean Class.

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Teknologi membantu proses belajar mengajar e-Korean Class antara Universitas Kristen Petra, Dongseo University Korea dan SMA Kristen Petra 4

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Pada tanggal 12 Desember 2017, telah diresmikan dan dibuka e-Korean Class. Ayo bergabung di kelas bahasa Korea. Kami tunggu ya...

DBL Runner-up    

DBL Runner-up

DBL Runner-up for North Region

Tim Basket    

Tim Basket

Berbagai macam prestasi berhasil diraih oleh Tim Basket dari SMA Kristen Petra 4.

Laboratorium Biologi    

Laboratorium Biologi

Tersedianya fasilitas yang lengkap demi menunjang proses belajar mengajar yang baik serta memberikan kesempatan siswa untuk melakukan percobaan sendiri.

Berbagi Kasih    

Berbagi Kasih

Belajar berbagi dengan orang lain untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Pendidikan Karakter Kristiani    

Pendidikan Karakter Kristiani

Para siswa SMA Kristen Petra 4 dibekali dengan Pendidikan Karakter Kristiani yang diadakan setiap hari Sabtu, agar mereka semakin dekat dengan ajaran-ajaran Tuhan.

Pekan Budaya    

Pekan Budaya

Melalui busana yang dikenakan, para siswa-siswi SMA Kristen Petra 4 belajar untuk mengenal dan mencintai budaya Indonesia

Juara I Lomba Akuntansi    

Juara I Lomba Akuntansi

Prestasi membanggakan dari para siswa SMA Kristen Petra 4 dalam meraih peringkat pertama dalam lomba akuntansi yang diadakan oleh salah satu perguruan tinggi di Surabaya.

Laboratorium Komputer    

Laboratorium Komputer

Laboratorium dengan unit komputer terbaru, agar para siswa dapat belajar dengan maksimal

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Kegiatan Konseling    

Kegiatan Konseling

Para siswa bersama-sama dengan konselor bisa berdiskusi dan memecahkan kesukaran yang mereka hadapi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Memberi Kontribusi

memberi_kontribusi03.jpgmemberi_kontribusi02.jpgmemberi_kontribusi01.jpg

Jumat, tanggal 16 Maret 2013 pada pukul 09.30 pagi tepatnya 20 orang perwakilan OSIS SMA Kristen Petra 4 Sidoarjo telah berkumpul di ruang media SD Petra 12 untuk mengikuti bakti sosial bersama. Bakti sosial kali ini merupakan gabungan antara murid-murid perwakilan TK Kristen Petra 12, SD Kristen Petra 12, SMP Kristen Petra 4, dan SMA Kristen Petra 4.

Mereka akan dibagi dalam empat kelompok sesuai dengan wilayah-wilayah yang akan mereka kunjungi, yakni di daerah Untung Suropati, RT 8, RT 9, dan RT 10. Barang-barang sembako yang akan diberikan pun sudah dikemas dengan baik. Barang-barang sembako ini merupakan hasil dari penjualan bazar yang berhubungan dengan salah satu tema Character Building, yakni 'Memberi Kontribusi'.

Setelah menjalani briefing agar bakti sosial bisa benar-benar berjalan lancar, akhirnya kami berangkat menuju wilayah yang telah ditentukan pada pukul 10.00. Setelah sampai di wilayah masing-masing, kami segera menuju ke rumah warga untuk mengantarkan sembako. kami banyak memetik pelajaran dari bakti sosial kali ini. Kita harus bersyukur pada apa yang kita miliki, entah itu kurang, berkecukupan, ataupun lebih. Mengapa? Karena banyak orang yang lebih kekurangan dari kita. Terlebih lagi kita harus percaya pada apa yang telah Tuhan rencanakan dalam hidup kita itu merupakan berkat yang luar biasa, karena itu kita selayaknya menyalurkan berkat Tuhan kepada orang yang membutuhkan pula. (by:Safira Devina, XI IPA 2).

memberi_kontribusi07.jpgmemberi_kontribusi06.jpgmemberi_kontribusi05.jpg

Bakti sosial pada hari Rabu, tanggal 3 April 2013 ke Dinas Pelayanan Sosial yang terletak di Jl. Monginsidi No. 25 Sidoarjo merupakan rangkaian kelanjutan dari kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan hari Jumat, tanggal 16 Maret 2013 disekitar lingkungan komplek Petra Sidoarjo. Di tempat ini (Dinas Pelayanan Sosial) menampung anak anak terlantar, cacat, dan juga orang dewasa. Dalam kegiatan ini siswa komplek Petra juga berperan dalam memberikan kontribusi kepada mereka. Dari kunjungan ke Dinas Pelayanan Sosial ini kami boleh belajar bahwa kami bersyukur Tuhan memberikan kami banyak berkat karena itu kamipun ingin membagikan sebagian berkat kami kepada sesama saudara kami. Setelah berkunjung ke Dinas Pelayanan Sosial, kami meluncur ke penjaga rel kereta api di wilayar Sidoarjo Kota. Disana kami dapat menemui Bapak peugas penjaga rel kereta api. Kedatangan kami disambut dengan gembiranya oleh mereka, bukan hanya karena berkat yang mereka terima tetapi rasa haru mereka karena masih ada siswa yang peduli akan mereka. Tak lupa kami mengabadikan rasa syukur mereka bersama dengan kegembiraan kami yang dapat memberikan kontribusi kepada mereka. Terima kasih Tuhan atas kasih setiamu. (by:Made Sita Saraswati, XI IPS 2).

memberi_kontribusi08.jpgmemberi_kontribusi09.jpgmemberi_kontribusi10.jpg

Rangkaian bakti sosial terakhir yang kami laksanakan saat itu adalah hari Senin, tanggal 8 April 2013 dengan sasaran "Pasukan Kuning" yang berada di Sidoarjo disekitar jalan Dr. Soetomo, alun alun kota, dan jalan Mongisidi. Kami dapat merasakan betapa berat pekerjaan mereka, pagi-pagi sebelum jalan penuh dengan lalu lalang lalu lintas, mereka sudah berada di jalan untuk membersihkan kota kami ini, belum lagi pada siang hari dibawah terik matahari yang panas, merekapun tetap melakukan pekerjaan mereka tanpa kelu kesah.

boost the values reap the success