e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Peresmian e-Korean Class di SMA Kristen Petra 4. 회망은 꿈이 아니라 꿈을 실현하는 방법이다. Harapan bukanlah impian, tetapi jalan membuat impian menjadi nyata

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Manfaatkan dengan baik dan maksimal semua fasilitas dan sumber materi yang telah disediakan pada e-Korean Class.

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Teknologi membantu proses belajar mengajar e-Korean Class antara Universitas Kristen Petra, Dongseo University Korea dan SMA Kristen Petra 4

e-Korean Class Opening Ceremony    

e-Korean Class Opening Ceremony

Pada tanggal 12 Desember 2017, telah diresmikan dan dibuka e-Korean Class. Ayo bergabung di kelas bahasa Korea. Kami tunggu ya...

DBL Runner-up    

DBL Runner-up

DBL Runner-up for North Region

Tim Basket    

Tim Basket

Berbagai macam prestasi berhasil diraih oleh Tim Basket dari SMA Kristen Petra 4.

Laboratorium Biologi    

Laboratorium Biologi

Tersedianya fasilitas yang lengkap demi menunjang proses belajar mengajar yang baik serta memberikan kesempatan siswa untuk melakukan percobaan sendiri.

Berbagi Kasih    

Berbagi Kasih

Belajar berbagi dengan orang lain untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama.

Pendidikan Karakter Kristiani    

Pendidikan Karakter Kristiani

Para siswa SMA Kristen Petra 4 dibekali dengan Pendidikan Karakter Kristiani yang diadakan setiap hari Sabtu, agar mereka semakin dekat dengan ajaran-ajaran Tuhan.

Pekan Budaya    

Pekan Budaya

Melalui busana yang dikenakan, para siswa-siswi SMA Kristen Petra 4 belajar untuk mengenal dan mencintai budaya Indonesia

Juara I Lomba Akuntansi    

Juara I Lomba Akuntansi

Prestasi membanggakan dari para siswa SMA Kristen Petra 4 dalam meraih peringkat pertama dalam lomba akuntansi yang diadakan oleh salah satu perguruan tinggi di Surabaya.

Laboratorium Komputer    

Laboratorium Komputer

Laboratorium dengan unit komputer terbaru, agar para siswa dapat belajar dengan maksimal

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Gedung SMA Kristen Petra 4    

Gedung SMA Kristen Petra 4

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Kegiatan Konseling    

Kegiatan Konseling

Para siswa bersama-sama dengan konselor bisa berdiskusi dan memecahkan kesukaran yang mereka hadapi.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Tak Kenal, Maka Tak Sayang

Pernahkah kita membayangkan siswa di Korea bermain bola bekel, atau membayangkan perasaannya saat mereka membatik? Bisakah mereka bermain bola bekel dengan baik dan bisa jugakah mereka membatik? Hal ini bisa terjadi , karena di SMA Kristen Petra 4 sedang berlangsung kegiatan tukar budaya Indonesia – Korea. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program SMA Kristen Petra 4 yang dilaksanakan pada bulan Oktober 2020.

Screen_Shot_2020-11-02_at_8.36.19_AM_2.jpgScreen_Shot_2020-11-02_at_8.36.42_AM_3.jpgScreen_Shot_2020-11-02_at_8.35.24_AM_1.jpgScreen_Shot_2020-11-02_at_8.40.32_AM_4.jpg

Kegiatan “Culture Exchange” ini bertujuan mengenalkan budaya Indonesia kepada  siswa di Korea, khususnya untuk Pohang Jecheol High School. Siswa dan guru  di Pohang Jecheol High School berpraktik langsung dengan alat dan cara yang benar sesuai tutorial yang telah diberikan oleh SMA Kristen Petra 4. Bukan saja alat dan tutorial bermain bola bekel dan membatik saja, melainkan SMA Kristen Petra 4 juga mengenalkan salah satu budaya Indonesia yang tidak kalah menarik, yaitu Tari Gemufamire. Selain memperkenalkan beberapa budaya  Indonesia, SMA Kristen Petra 4 juga mengirimkan video tentang beberapa siswa SMA Kristen Petra 4 yang sedang menari K-Pop, sebagai bukti bahwa sebagian besar siswa SMA Kristen Petra pun juga menyukai budaya Korea.

Demikian halnya dengan Pohan Jecheol High School, mereka pun juga memperkenalkan beberapa budaya mereka. Salah satu budaya yang mereka perkenalkan  yaitu Permainan Dadu Tradisional Korea. Permaianan ini  bukan saja sekedar bermain dadu, melainkan juga mengandung unsur pembalajaran matematikanya. Pohan Jecheool High School mengirimkan  alat permainan dan tutorialnya  dengan harapkan siswa SMA Kristen Petra memiliki kemampuan dan keterampilan yang lebih dalam bidang  matematika yang diperoleh dengan cara bermain.

Kerja sama ini pun diperkuat dengan saling bertatap tatap muka secara daring. Dalam zoom ini beberapa siswa SMA Kristen Petra 4 yang terpilih untuk mengikuti zoom, memperkenalkan diri mereka. Sambil mengenal satu dengan yang lain, mereka memperkenalkan  nama, golongan darah, warna kesukaan mereka secara bergantian. Mereka saling bercakap, bersenda gurau, saling menyapa. Terlihat kegiatan zoom ini memberi kenangan yang sangat mendalam bagi siswa SMA Kristen Petra 4, maupun bagi siswa Pohang Jechol High School.

Kegiatan tidak berhenti di sini, rencana kegiatan  selanjutnya adalah International Study Club yang akan dilaksanakan pada bulan November 2020. Internasional Study Club merupakan kegiatan yang memberi kesempatan bagi kedua sekolah untuk berinteraksi dan saling bertukar pikiran mengenai topik sosial dan lingkungan hidup yang terjadi di kedua negara. Sebagai generasi penerus bagi bangsa masing-masing, tentunya kagiatan tersebut memberi manfaat yang besar dalam mengemban tugas bagi bangsa dan negara masing-masing di masa depan.

Memiliki banyak sahabat tidak akan rugi. Jika kita terbuka dengan siapapun, kita akan mendapatkan hal-hal yang lebih dari orang lain dan pengalaman baru yang menambah wawasan kita.

boost the values reap the success